IDSSC 2024, Tanah Datar Daerah Pencanangan UHC - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Senin, 09 September 2024

IDSSC 2024, Tanah Datar Daerah Pencanangan UHC


SONATA.id
– Tanah Datar dicanangkan menjadi daerah Universal Health Coverage (UHC). Pencanangan UHC itu ditujukan untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat di Luhak nan Tuo.

 

“Alhamdulillah, Kabupaten Tanah Datar sudah UHC, kami memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal. Ini tentu, berkat kerjasama seluruh pihak, termasuk tenaga kesehatan yang terus berkontribusi dalam pencapaian itu,” ujar Bupati Eka Putra beberapa waktu lalu.

 

Hal itu disampaikan Eka Putra saat menerima kunjungan Internasional Dental Student Summer Camp (IDSSC) 2024 Program Universitas Baiturrahmah, di Indo Jolito, beberapa hari lalu.

 

Eka mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta IDSSC 2024 yang berasal dari 12 Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) di seluruh Indonesia dan mancanegara.

 

“Selamat Datang di daerah yang dikenal Luhak Nan Tuo, kami menyambut baik kedatangan peserta IDSSC 2024 disini. Tentu kami, sangat berbangga sekali,” ujar Eka.

 

Rektor Universitas Baiturrahmah Prof. Dr. Ir. Musliar Kasim di kesempatan yang sama mengatakan, peserta IDSSC 2024 tersebut kurang lebih sebanyak 190 orang.

 

“Menurut kami, IDSSC 2024 memiliki kegiatan yang cukup padat di Tanah Datar. Alhamdulillah, rangkaian kegiatannya telah terlaksana dan sejauh ini berjalan dengan lancar, kami ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Daerah untuk kesuksesannya,” ujarnya.

 

Ia pun berharap, melalui beragam kegiatan dari IDSSC 2024 akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Tanah Datar. (nt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad