Data Kebutuhan Sarana Prasarana Madrasah Rampung Dibahas - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad


Senin, 01 Juli 2024

Data Kebutuhan Sarana Prasarana Madrasah Rampung Dibahas


SONATA
.id
– Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kemenag, rampungkan data kebutuhan sarana prasarana madrasah.

 

Data ini akan menjadi acuan dalam perencanaan program penguatan sarana prasarana madrasah di masa mendatang.

 

Skema akselerasi penyelesaian data ini dibahas bersama dalam Rapat Koordinasi Program Sarana Prasarana Madrasah. Kegiatan yang berlangsung di Kupang, NTT, 26 – 28 Juni 2024 lalu, bertujuan menguatkan peta jalan sarana prasarana madrasah.

 

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Muchamad Sidik Sisdiyanto memberikan catatan khusus terkait data pada EMIS dan SIMSARPRAS. Menurutnya, EMIS sebagai acuan akreditasi tidak berbanding lurus dengan data SIMSARPRAS dalam pengajuan bantuan sarana prasarana.

 

"Itu yang terus menerus dikejar oleh BAPPENAS. Meraka kesulitan merencanakan penyelesaian rehabilitasi ruang kelas madrasah atau pengadaan ruang kelas baru kalau data yang Kementerian Agama miliki sulit dijadikan acuan," pesan Sidik Sisdiyanto dilansir dari laman Kemenag, Sabtu (29/6).

 

Sidik mengaku sudah mengantongi shortlist dan longlist madrasah yang secara bertahap membutuhkan penuntasan dari segi sarana prasarana.

 

"Shortlist dan longlist ini, nantinya akan jadi acuan, blue print penuntasan sarana prasarana madrasah," terangnya.

 

Kepala Subdirektorat Sarana Prasarana Direktorat KSKK Madrasah, Arif Rahman menyebut masih ada satuan kerja yang belum update SISBSN dan SIMPRO.

 

"Untuk anggaran sarana prasarana madrasah swasta masih terkena blokir, fokus kami di Subdit memantau pelaporan pelaksanaan SBSN pada laman SIMPRO dan SISBSN," katanya.(medcom/kemenag)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Shopee Indonesia

Post Top Ad



Shopee Indonesia