Ajakan Dirjen PDM Tingkatkan Kompetensi Peserta Didik - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad


Rabu, 03 Juli 2024

Ajakan Dirjen PDM Tingkatkan Kompetensi Peserta Didik


SONATA
.id 
–Dirjen PDM Kemendikbudristek Iwan Syahril, ajak ekosistem pendidikan bergotong royong tingkatkan kompetensi literasi dan numerasi peserta didik.

 

Iwan menyadari, Program Pemulihan Pembelajaran melalui Penguatan Literasi dan Numerasi perlu melibatkan para pihak dan pemangku kepentingan.

 

“Dengan berbagai keahlian, sumber daya, dan jejaring kerja yang dimiliki para mitra, kita dapat menjangkau lebih banyak sekolah di Indonesia tanpa terkecuali,” ujar Iwan dalam sambutannya pada kegiatan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Dukungan Mitra Pembangunan untuk Pemulihan Pembelajaran di Surabaya, Selasa (2/7).

 

Program Pemulihan Pembelajaran melalui Penguatan Literasi dan Numerasi yang dicanangkan Kemendikbudristek, bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya pada kompetensi dasar literasi dan numerasi peserta didik di berbagai jenjang pendidikan.

 

Menurut Iwan, Program Pemulihan Pembelajaran melalui Penguatan Literasi dan Numerasi bukanlah program instan, namun perlu dilakukan secara berkelanjutan dengan pendekatan terus-menerus pada ekosistem pendidikan.

 

Hal itu dilakukan agar semua pihak memahami, meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi peserta didik merupakan kunci utama untuk mencapai pendidikan yang berkualitas.

 

Kemendikbudristek melalui program Merdeka Belajar telah menginisiasi berbagai kebijakan dan langkah strategis untuk mengatasi learning loss dan memastikan setiap anak Indonesia mendapatkan hak mereka untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas.

 

Lebih lanjut, Iwan mendorong agar para mitra pembangunan dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, baik pemerintah daerah, organisasi, komunitas pendidikan, maupun UPT Kemendikbudristek, sehingga manfaat kemitraan ini dapat lebih dirasakan oleh masyarakat.

 

“Kami berharap kemitraan ini dapat berlangsung secara berkesinambungan sehingga dapat mengakselerasi peningkatan kompetensi literasi dan numerasi peserta didik. Mari kita bergotong royong dengan menjalankan peran kita masing-masing dalam dunia pendidikan demi peningkatan kualitas pembelajaran bagi seluruh anak Indonesia,” ujar Iwan. (sp)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Shopee Indonesia

Post Top Ad



Shopee Indonesia