Wakil Ketua MPR RI Soroti Kesiapan Guru Terapkan Merdeka Belajar - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Jumat, 03 Mei 2024

Wakil Ketua MPR RI Soroti Kesiapan Guru Terapkan Merdeka Belajar


SONATA
.id
– Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat menyebut, kesiapan pendidik dalam penerapan Kurikulum Merdeka perlu diperhatikan.

 

"Kesiapan tenaga pengajar dalam menerapkan Merdeka Belajar harus menjadi perhatian bersama, agar target pelaksanaan Kurikulum Merdeka itu dapat dijalankan sesuai yang direncanakan," kata Wakil Ketua MPR, Lestari Moerdijat dalam keterangan tertulisnya, Kamis kemarin.

 

Seperti diketahui, akhir tahun lalu, Kemendikbudristek mencatat baru 80 persen dari sekolah di Indonesia menerapkan Kurikulum Merdeka. 

 

Berdasarkan kenyataan itu, Lestari berpendapat, kesiapan para tenaga pengajar dalam penerapan Kurikulum Merdeka itu penting untuk dipastikan. 

 

Selain itu, tambahnya, masalah pengangkatan guru honorer, sebaran ketersediaan, serta kesejahteraan guru juga harus segera dituntaskan. 

 

Menurut Lestari yang juga anggota Komisi X DPR RI dari Dapil II Jawa Tengah itu, sejumlah upaya percepatan untuk mengakselerasi ketersediaan, kesejahteraan guru dan pemahaman para tenaga pengajar dalam menjalankan Kurikulum Merdeka, harus konsisten dilakukan. 

 

Ia berharap, proses pembangunan sumber daya manusia (SDM) nasional yang tangguh dan berdaya saing melalui penerapan Kurikulum Merdeka, dapat terwujud. 

 

Apalagi, ujarnya, di era globalisasi yang sarat dengan perubahan di berbagai sektor ini sangat membutuhkan SDM pembelajar yang mampu menjawab berbagai tantangan di masa depan. (source: medcom/Ed. NI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad