Silaturahmi dan Dialog Komunitas Merdeka Belajar - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Sabtu, 04 Mei 2024

Silaturahmi dan Dialog Komunitas Merdeka Belajar


SONATA
.id
– Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim menggelar silaturahmi bersama komunitas dan perwakilan siswa serta mahasiswa penerima program Kementerian/

 

Silaturahmi yang diselenggarakan dalam acara bertajuk “Rembuk Komunitas Merdeka Belajar dan Temu Nasional KIP Kuliah 2024” itu, merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024.

 

“Saya senang bisa hadir di sini untuk bertemu dengan Bapak/Ibu,” kata Mendikbudristek mengawali dialog, Kamis (2/5) lalu.

 

Acara dihadiri oleh 500 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Peserta terdiri atas perwakilan dari Komunitas Ibu Penggerak “Sidina Community”, Komunitas Pemuda Pelajar Merdeka, Komunitas Guru Konten Kreator, dan Komunitas Kami Pengajar.

 

Selain berdialog, kegiatan ini juga diisi dengan diskusi panel bersama tiga pembicara, yaitu Kepala Pusat Penguatan Karakter, Rusprita Putri Utami; Kepala Pusat Prestasi Nasional, Maria Veronica Irene Herdjiono; dan Plt. Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan, Abdul Kahar.

 

Diskusi membahas topik terkait kekerasan di lingkungan pendidikan, dan penyaluran KIP Kuliah. (SP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad