PPG 2024, Ini Penjelasan Plt Direktur Adhika Ganendra - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Rabu, 01 Mei 2024

PPG 2024, Ini Penjelasan Plt Direktur Adhika Ganendra


SONATA
.id
– Pelaksana tugas (Plt.) Direktur PPG, Adhika Ganendra mengatakan, akan ada penyesuaian preferensi pilihan lokasi calon peserta PPG tahun 2024.

 

“Jika calon peserta berasal dari daerah Jawa Tengah, ia dapat memilih preferensi lokasi di Nusa Tenggara Barat. Jika ia lulus, akan langsung mendapatkan penempatan lokasi mengajar sesuai lokasi yang dipilih yaitu Nusa Tenggara Barat,” ujarnya.

 

Hal itu disampaikan Adhika Ganendra pada siaran langsung Ngobrol Pintar Bareng Bu Nunuk bertajuk “Transformasi PPG” melalui Instagram beberapa hari lalu.

 

Andhika menambahkan, kuota PPG Prajabatan yang dibuka saat ini telah mempertimbangkan dengan jumlah kekosongan guru tahun 2025, serta izin bidang studi PPG yang tersedia pada masing-masing provinsi.

 

“Kuota PPG 2024 telah melewati dua pertimbangan tersebut, kami harapkan adanya persaingan antarcalon peserta di masing-masing provinsi dengan harapan meningkatkan kualitas guru di daerah tersebut,” tutup Adhika.

 

Pendaftaran PPG tahun 2024 masih dibuka hingga 15 Mei 2024 dengan mengakses laman ppg.kemdikbud.go.id lalu klik “Daftar PPG Prajabatan” di pojok kanan atas. Informasi lengkap tentang syarat dan tata cara pendaftaran bisa dapat diakses melalui laman tersebut.

 

Tayangan ulang seluruh informasi tentang Transformasi PPG dapat diakses melalui Instagram @nunuksuryani. (kemdikbud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad