Ini Dampak Positif Media Sosial Bagi Milenial dan Gen Z - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad


Rabu, 03 April 2024

Ini Dampak Positif Media Sosial Bagi Milenial dan Gen Z


SONATA
.id
– Meta beberapa waktu lalu merilis hasil riset dan survey terhadap pengguna di Indonesia dengan menggandeng media bernama Cretivox.

 

Hasil yang dibagikan menunjukkan, media sosial punya peran positif khususnya bagi milenial dan Gen Z di Indonesia. Survey yang dilakukan pada pengguna berusia 15 hingga 30 tahun itu, diikuti hampir  10.000 pengguna di Indonesia dengan tujuan menganalisa karakter dan preferensi pengguna muda medial sosial. 

 

Survey yang dilakukan pada bulan Maret 2024 tersebut memaparkan fakta dari tujuh topik yaitu aktivisme, media sosial, fashion, kecantikan, wellbeing, interaksi sosial, kreator, dan keuangan atau finansial.

 

“Di Indonesia kami melihat pengguna muda menjadi salah satu penggerak tren, budaya, percakapan dan best practices di platform Meta. Mereka berani berekspresi dan berkreasi untuk membawa manfaat dan pengalaman yang positif,” ungkap Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Global untuk Meta di Asia Tenggara.

 

“Di Meta, kami fokus untuk mendukung pengguna, terutama para kreator muda, melalui pembaruan fitur yang menjawab kebutuhan agar mereka memiliki lebih banyak ruang untuk berkreasi dengan kreatif,” ujarnya.

 

Hasil survey untuk topik aktivisme terungkap bahwa 87 persen partisipan berpendapat media sosial menjadi sarana atau platform terbaik dan efektif untuk menyuarakan isu-isu sosial. Revie menyebut milenial terutama Gen Z sangat mengandalkan media sosial untuk hal ini.

 

Partisipan survey mengaku, media sosial seperti Instagram dan Facebook menjadi media untuk terhubung dengan keluarga dan teman-teman bahkan 35 persen meyakini ada peluang baru.

 

Pada isu atau topik fashion dan kecantikan, terungkap bahwa hampir 65 persen kalangan muda dari pengguna media sosial mengaku terinspirasi dari kreator konten dalam menciptakan gaya kasual mereka. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Shopee Indonesia

Post Top Ad



Shopee Indonesia