Microsoft Digandeng Pemerintah Perkuat Sektor Pemerintahan - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Sabtu, 16 Maret 2024

Microsoft Digandeng Pemerintah Perkuat Sektor Pemerintahan


SONATA
.id
– Pemerintah gandeng Microsoft untuk tingkatkan implementasi teknologi informasi dan transformasi digital sektor pemerintahan.

 

"Pemerintah Indonesia meyakini bahwa kolaborasi multistakeholders sangatlah dibutuhkan. Termasuk melalui kerja sama antara pemerintah dan sektor privat," ujar Menkominfo Budi Arie Setiadi dalam Penandatanganan Nota Kesepahaman Kementerian Kominfo dengan PT Microsoft Indonesia di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

 

Menkominfo menyampaikan, model kerja sama pemerintah swasta akan memungkinkan kolaborasi keahlian. Juga sumber daya, dan inovasi teknologi terkini dalam mengimplementasikan kebijakan di sektor digital. 

 

"Selain itu, para pelaku industri juga mendapatkan peluang untuk membuka bisnis baru. Meningkatkan akses pasar, dan memperluas jangkauan layanan," ucapnya. 

 

Ia meyakini hubungan timbal balik antara pemerintah dengan pelaku industri akan dapat mendorong ruang kebijakan digital. Sehingga mampu mengakomodasi laju inovasi, pertumbuhan ekonomi, serta kebermanfaatan bagi semua pihak.

 

"Saya selaku Menteri Komunikasi dan Informatika secara serius meminta perusahaan teknologi global termasuk Microsoft untuk terus mendorong terjadinya knowledge transfer. Sekaligus technology transfer dalam berbagai kerja sama yang dilakukan," katanya.

 

Sementara Presiden Direktur PT Microsoft Indonesia Dharma Simorangkir berharap Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak ini dapat memicu inovasi baru. "Kami harapkan langkah kita hari ini dalam penandatanganan nota kesepahaman bisa men-trigger, bisa memicu inovasi-inovasi yang baru," ujarnya.

 

Ia juga mengapresiasi Kementerian Kominfo atas kolaborasi dalam memberdayakan ekonomi digital Indonesia. Khususnya dalam menciptakan ekonomi baru berbasis data dan kecerdasan artifisial. 

 

Adapun nota kesepahaman antara Kementerian Kominfo dan Microsoft Indonesia mencakup pengembangan sumberdaya manusia bidang digital, penguatan infrastruktur dan digitalisasi pemerintah.

 

Kemudian penguatan tata kelola kecerdasan artifisial yang bertanggung jawab, penguatan implementasi dan praktik pelindungan data pribadi, serta bidang-bidang lainnya. (rri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad