Perkuat Kerja Sama P4GN, BNN dan Kemdikbudristek Gelar Pertemuan - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Kamis, 15 Februari 2024

Perkuat Kerja Sama P4GN, BNN dan Kemdikbudristek Gelar Pertemuan

SONATA.id – Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI) lakukan audiensi dengan Kemdikbudristek.

 

Kepala BNN RI, Marthinus Hukom melakukan audiensi dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, Selasa (13/2)/ dok. Humas BNN.

Audiensi tersebut, terkait upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Indonesia. Dalam keterangan, Rabu (14/2), Kepala BNN RI Marthinus Hukom, mengatakan, selama ini BNN RI dan Kemdikbudristek tengah melakukan kerja sama terkait upaya P4GN pada sektor pendidikan, kebudayaan, riset, dan teknologi.

 

Menurutnya, audiensi kedua instansi pemerintah itu merupakan bentuk penguatan potensi kerja sama yang selama ini telah dilakukan oleh kedua belah pihak.

 

Salah satu kerja sama sektor pendidikan yang telah berjalan adalah dengan menyisipkan materi P4GN pada kurikulum pendidikan di tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi.

 

Sementara itu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim menyatakan, Kemdikbudristek telah melakukan pemetaan data pendidikan, dan BNN mengantongi data pemetaan kawasan rawan narkoba.

 

Kedua data itu diharapkan dapat dikolaborasi dan digunakan sebagai acuan untuk pelaksanaan P4GN di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Pertemuan itu menjadi tonggak penting dalam memperkuat sinergi antara BNN RI dan Kemdikbudristek dalam melawan peredaran narkotika di Indonesia.

 

Keduanya pun berkomitmen untuk terus bersinergi guna menciptakan lingkungan pendidikan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. (infopublik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad