Tiga Siswa SDN 173353 Simangulampe Masih Hilang Akibat Longsor - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Selasa, 05 Desember 2023

Tiga Siswa SDN 173353 Simangulampe Masih Hilang Akibat Longsor


SONATA.id  – Duka dunia pendidikan kini menjadi bagian tak terelakkan oleh keluarga besar SDN 173353  Simangulappe Kec. Bakti Raja Kab. Humbang Hasundutan.

 

Enam ruangan belajar dan satu unit ruangan kantor sekolah itu, hancur akibat longsor yang menimpa daerah itu beberapa hari lalu. Mirisnya, tiga orang siswanya hingga kini masih dinyatakan hilang dan belum ditemukan.

 


Tiga siswa yang menjadi korban itu, bernama Juni silaban kelas 5, Albino Riski silaban kelas 1, Tristan Matew Siregar kelas 1.

 

Kepala sekolah Rohani R Gultom mengatakan kepada awak media Warta Pendidikan, untuk menjaga trauma psikis siswa, hingga kini kegiatan belajar mengajar belum dilangsungkan di lokasi pengungsian.

 

“Sekolah diliburkan untuk pemulihan psikologis siswa dan masih ditampung di posko pengungsian," ujar kepala sekolah dilansir Warta Pendidikan, Selasa (5/12).


Rohani menyebutkan,  tak satupun aset sekolah terselamatkan. Untuk total kerugian diperkirakan mencapai 1 milyar rupiah  lebih.

 

Rohani juga berharap, Dinas Pendidikan Kabupaten dan Propinsi maupun Pusat, segera turun menangani.

 

“Kasihan anak-anak, mereka tidak bisa belajar. Saat ini adalah masa ujian, sementara mereka  berada di posko. Mereka hanya sekedar belajar karena masih dalam keadaan trauma.

 

Harapan selanjutnya, supaya segera sekolah dibangun atau direlokasi. (Kontributor:  Theo)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad