PSPK: Pentingnya Fondasi Pendidikan Sejak Dini - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Rabu, 13 Desember 2023

PSPK: Pentingnya Fondasi Pendidikan Sejak Dini

SONATA.id – Eksekutif Direktur Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan (PSPK), Nisa Felizia Faridz, menyebut penguatan dunia pendidikan sangat penting. Bahkan, mesti ada fondasi jelas terkait membangun dunia pendidikan.

 

Policy Forum on Education. Medcom.id/Ilham Pratama Putra

"Kita perlu fondasi yang kuat dalam sistem pendidikan. Dan fondasi ini dibangun dari pendidikan dasar, bahkan PAUD, bahkan dari gizi anak sejak dalam kandungan," kata Nisa dalam acara Policy Forum on Education di Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Jakarta, Rabu (13/12).

 

Nisa memahami situasi tersebut saat ini masih menjadi tantangan di Indonesia. Dia mengatakan fondasi diperlukan untuk penguatan literasi dan numerasi anak Indonesia.

 

"Isu literasi numerasi ini penting karena akan menjadi fondasi juga untuk anak dalam belajar segala hal," ujar dia.

 

Nisa menjelaskan, literasi dan numerasi sangat penting karena akan menjadi modal anak dalam belajar. Anak akan mudah belajar apa pun bila kemampuan literasi dan numarasinya baik.

 

"Kemampuan belajar sepanjang hayat ini juga dimulai dari literasi dan numerasinya. Kemampuan literasi dan numerasi yang baik akan mampu untuk mendukung anak didik kita untuk belajar dan menjadi SDM yang lebih baik di masa depan," tuturnya. (medcom)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad