14 Perwakilan Sumbar Catatkan Prestasi GTK Terbaik Nasional - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Jumat, 15 Desember 2023

14 Perwakilan Sumbar Catatkan Prestasi GTK Terbaik Nasional


SONATA
.id
– Upaya untuk meningkatkan mutu tenaga pendidik terus dilakukan oleh Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

 

Sebagaimana yang dituturkan Kepala BGP Provinsi Sumbar, Sri Yulianti, yang memaparkan berbagai langkah strategis dalam melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan pendidik dan tenaga kependidikan.

 

“BGP berkomitmen untuk terus mengawal seluruh program peningkatan mutu SDM pendidikan dan program prioritas Kemendikbudristek,” tuturnya di Padang, Rabu (13/12) lalu. Hal ini terbukti dengan capaian 14 Orang GTK asal Sumbar yang berhasil menjadi guru terbaik tingkat nasional.

 

Peraih penghargaan GTK Inovatif adalah 1) Kategori penilik sekolah Ifra Nafisah asal kota Solok, 2) Kategori Guru SMP yaitu Desra Mirza asal SMPN 4 Batang Anai Padang Pariaman, 3) Kategori Guru SMK yaitu Bunga Sastra Mulya asal SMKN 2 Solok, 4) Kategori GPK yaitu Yosi Purwasari asal SDN 7 Padang Panjang Barat, 5) Kategori Kepala SMA yaitu Lisa Lazwardi asal SMAN 1 Akabiluru, serta 6) Kategori Pengawas Dikmensus yaitu Yenni Putri.

 

Berikutnya, untuk lima terbaik GTK Dedikatif untuk Kategori Kepala Dikmensus salah satunya adalah Nofik Afriko SMAN 1 Siberut Utara. Sementara itu untuk GTK Inspiratif adalah 1) Kategori guru TK adalah Rahmalisa TK Aisyiyah 1 Bukittinggi, 2) Kategori Guru SMA adalah Nursyamsi SMAN VII Koto Sungai Sarik dan Robby Setya Permana SMAN 4 Payakumbuh.

 

Selanjutnya, 3) Kategori Guru SLB adalah Gilang Dwi Nanda SLBN 1 Padang dan Cicah Srianingsih SLBN 1 Harau, 4) Kategori Kepala Sekolah SD: Wahyu Ophor Yanti SDN 24 Kinali Pasaman Barat, serta 5) Kategori Kepala SMK adalah Lili Suryati SMKN 1 Sutera.

 

Sri Yulianti mengatakan, pihaknya kerap mendorong para guru untuk menambah kompetensinya melalui berbagai cara, salah satunya dengan berpartisipasi aktif dalam komunitas belajar (kombel) hingga pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar (PMM). Sebanyak 1.517 kombel di Sumbar telah terdaftar di PMM.

 

Merujuk pada data Capaian IKM tahun 2023, Provinsi Sumbar menempati urutan kedua dalam progres belajar tertinggi dengan nilai 70,13 persen. (kemdikbud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad