Tanggapi Kebutuhan Dunia Pendidikan, Luhak Institute Siap Bergerak - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Selasa, 19 September 2023

Tanggapi Kebutuhan Dunia Pendidikan, Luhak Institute Siap Bergerak


SONATA
.id
– Yayasan Luhak Institute resmi berdiri. Diinisiasi oleh para tokoh pendidikan di Tanah Datar, pendirian lembaga berbadan hukum yayasan itu, akan kembangkan berbagai kegiatan, terutama pada bidang pendidikan.

 

“Alhamdulillah, setelah beberapa hari terakhir kita diskusikan dengan para pemerhati serta praktisi pendidikan, keputusan untuk meresmikan Luhak Institute ini telah disepakati. Insya Allah kita akan bergerak di bidang penguatan dan peningkatan mutu pendidikan di daerah ini,” demikian sebut Drs. H. Maswardi, salah seorang Dewan Pendiri Luhak Institute kepada media Sonata.id, Selasa (19/9) siang.


Menurut pria yang akrab disapa Buya Maswardi itu, kehadiran Luhak Institute adalah panggilan terkait pentingnya pengayoman dan perhatian lebih pada dunia pendidikan.

 

“Kita inginkan, guru, siswa, dan penyelenggaraan pendidikan menjadi sesuatu yang benar-benar berada pada posisi penting di hati kita. Karena itu, meningkatkan mutu guru dan penyelenggaraan pendidikan, adalah tanggungjawab bersama. Bukan hanya tanggungjawab pemerintah,” imbuhnya.

 

Sementara itu, salah seorang pendiri Luhak Institute lainnya, Drs. H. Mukhyar DN, mengaminkan pernyataan Buya Maswardi tersebut. 


“Benar sekali. Karena itu Luhak Institute juga bekerjasama dengan lembaga Pusat Pengkajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (P3SDM) Melati. Ke depan, banyak lembaga yang akan kita jadikan mitra peningkatan mutu pendidikan,” sebut mantan guru itu.

 

Di lain pihak, Nova Indra,  Chief Executive Officer (CEO) P3SDM Melati yang hadir bersama para pendiri Luhak Institute itu menyatakan dukungan penuhnya.

 

“Kami selalu siap untuk urusan pengembangan mutu pendidikan. Luhak Institute dengan para tokohnya, akan tumbuh menjadi lembaga yang memenuhi harapan para pendidik di daerah ini. Terutama urusan bagaimana wadah para pendidik untuk bersuara, menyampaikan keluh kesahnya, atau pun terkait ide-ide brilliannya,” ucap Nova yang kini tengah menggarap pilot project Kabupaten Literasi di Sumatra Barat.

 

Ia menambahkan, saat ini, untuk kepengurusan dan kelengkapan kerja Luhak Institute, ia sudah bicarakan dengan para pendiri.

 

“Termasuk para pendidik yang kita pandang cakap dan potensial untuk membangun pendidikan yang lebih, akan kita bawa bersama Luhak Institute,” tegasnya.

 

Sebagai informasi, Luhak Institute nantinya akan bergerak secara masif di bidang pendidikan. Diskusi, kajian-kajian, dan menghadirkan wadah berbagi informasi dan wacana dunia pendidikan, akan diluncurkannya segera. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad