Sebelum Datang Penyesalan Menghampiri, Kejarlah Mimpi - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Minggu, 17 September 2023

Sebelum Datang Penyesalan Menghampiri, Kejarlah Mimpi


SONATA.id
– Hidup tidak menjanjikan bahagia pada setiap orang. Hanya mereka yang mampu memahami liku kehidupanlah yang akan memperolehnya.

 

Dalam kehidupan yang dijalani manusia, setiap detiknya akan dinilai sebagai sebuah perjuangan bila dalam diri manusia tersebut tertanam niat baik mencari keridhaan Yang Maha Kuasa.

 

Siang berganti malam dan pagi kembali datang, perguliran waktu kian tak terasa sampai manusia diingatkan dengan mulai memutihnya rambut di kepala. Itu pertanda bahwa hidup tidak kekal di dunia, semua akan runtuh satu demi satu, kembali pada kodrat asli.

 

Sebelum terlambat, raihlah sejumput mimpi yang mungkin tiap saat diidamkan. Walau tak dapat merengkuh semuanya, setidaknya sebagian impian dapat dijumpai dalam perjalanan hidup.

 

Bila dalam hidup yang dijalani, ada terbetik satu rasa dalam jiwa, mencintai sosok yang dianggap bisa dijadikan sandaran atas nama kebaikan, maka bersegeralah mendapatkannya. Mengapa? Karena waktu terus berjalan, tidak akan pernah berhenti dan menunggu.

 

Banyak orang gagal dalam hidup karena kekecewaan yang ia ciptakan sendiri. Banyak yang menyesali waktu ketika ia tak lagi dapat meraih mimpi karena melalaikan kesempatan. Semua karena keteledoran manusia. Karena takdir untuk meraih mimpi tidak tertulis sebelumnya, manusialah yang menuliskannya di tiap masa yang ia lalui.

 

Seorang teman berkata, bila dalam perjalananmu kau menemukan seseorang, dan dalam dirinya kau temui harapan, maka diamlah sesaat. Kumpulkan energimu untuk merengkuhnya dalam kebersamaan.

 

Itu urusan mencintai dan mendapatkan teman hidup yang dengannya senyum bahagia bisa didapat. Lain lagi bila urusannya berkaitan dengan harapan-harapan yang sudah terjalin begitu dalam bersama pasangan.

 

Kembalikan pada hakikat diri, karena setiap diri memiliki kekuatan untuk bangkit dari segala masalah yang datang silih berganti. Temukan satu fokus, dan langkahi waktu dengan penyelesaian-penyelesaian masalah yang merintangi.

 

Jangan tunggu hingga datang masa di mana tubuh lagi kuat menopang semua beban. Jangan tunggu ketika setiap sendi tak lagi kuat mengayunkan langkah menuju kebahagiaan. Selagi ada waktu, masih ada kesempatan. Raihlah mimpi, kejarlah angan, agar penyesalan tak menghinggapi ketika hari tua datang menjelang. (*/ni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad