Di SAPA GTK Episode 16 , Pemenang Apresiasi GTK 2022 Berbagi Tips - Sonata | Moving for Education

Breaking

Post Top Ad


Post Top Ad

Selasa, 19 September 2023

Di SAPA GTK Episode 16 , Pemenang Apresiasi GTK 2022 Berbagi Tips


SONATA
.id
Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemdikbudristek, selenggarakan SAPA GTK Episode 16.

 

Kegiatan pada Selasa 12 September 2023 tersebut mengangkat tema “Apresiasi GTK: Ciptakan Pembelajaran Berkualitas melalui Kurikulum Merdeka.” Pada acara itu, pemenang Apresiasi GTK tahun 2022 dihadirkan untuk menstimulasi para guru dan tenaga kependidikan di seluruh penjuru tanah air agar termotivasi mengirimkan karya dan praktik baik implementasi kurikulum merdeka.
 
Dedeh Kurniasih dari Sekolah Islam Binakhair, adalah pemenang Apresiasi GTK 2022 kategori Kepala Sekolah SD Inspiratif. Ia kala itu mengirimkan karya yang berjudul “Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi melalui Metode Ramu Rakit dan Terap”.

 

Pada kesempatan ini pula, ia memberikan tips kepada peserta Apresiasi GTK tahun 2023 bahwa dalam mengirimkan karya perlu ada penekanan pesan yang jelas disertai video yang menarik sebagai kunci untuk mendapatkan nilai yang lebih. 

 

“Ide dan konsep memang penting, tapi memproduksi naskah dan video yang baik juga tak kalah pentingnya. Dan yang tak kalah penting, jangan kerjakan sendiri, melainkan buatlah sebuah tim,” ujarnya semangat. 

 

Para guru dan tenaga kependidikan yang ingin mengikuti Apresiasi GTK, dapat mendaftar melalui laman gtk.kemdikbud.go.id/apresiasigtk yang sudah dibuka tanggal 7 September - 8 Oktober 2023. (kemdikbud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad